Rabu, 29 Juni 2016

Resep Cara Membuat Black Forest Lezat

Resep Black Forest serta cara membuat black forest praktis – Black Forest adalah salah satu jenis cake yg berasal dari negeri Jerman,yg mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Kue atau cake ini terbuat dari bolu coklat yg dilapisi dengan krim segar.

Serutan coklat dan buah ceri yg membuat penampilan cake ini menjadi lebih menarik. Selain itu Black Forest merupakan salah satu kue favorit yg sering disajikan pada saat acara-acara tertentu atau acara istimewa,seperti ulang tahun,pernikahan,lebaran dan sebagainya.

Tidak hanya itu,Black Forest juga mempunyai rasa dan aroma yg khas, ketimbang dengan jenis cake lainnya.Ciri utama dari cake ini ialah berwarna coklat, Seperti Aneka Resep Makanan Kue Lainnya dan dikenal dengan sebutan Black Forest.

Bagi sahabat yg ingin mencoba membuat Black Forest sendiri di rumah,silahkan lihat selengkapnya dalam artikel berikut bagaimana cara membuat black forest dengan mudah dan praktis.

Resep Cara Membuat Black Forest Lezat


Resep Black Forest Klasik


Bahan :
  1. – 8 butir telur
  2. – 100 gram tepung terigu protein sedang
  3. – 100 gram mentega, lelehkan
  4. – 200 gram gula pasir
  5. – 60 gram coklat bubuk
  6. – 40 gram tepung maizena
  7. – 1 sendok makan emulsifier
  8. – 1/4 sendok teh vanili


Hiasan :
  1. – 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
  2. – 500 gram krim kocok/butter cream
  3. -100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
  4. – 10 buah cherry merah


Cara Membuat :
  • Campur tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maizena, lalu aduk hingga rata. Setelah itu kocoklah telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental sekitar 10 – 15 menit.
  • Masukkan campuran tepung sambil diayak, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan mentega yg sudah dilelehkan, lalu aduk hingga rata.
  • Tuang adonan trsebut dalam 3 buah loyang ukuran 22x22x4 cm, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 Celcius dan biarkan selma 20 – 25 menit, sampai black forest matang.
  • Angkat dan dinginkan, setelah itu basahi dengan air cherry hitam, kemudian letakkan satu lapis cake, oles dengan butter cream, lalu atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya cake lapisan kedua, oles butter cream dan taruhlah cherry hitam lagi diatasnya, tumpuk lagi dengan lapisan cake teratas. Jangan lupa utk membasahi cake dengan air cherry hitam.
  • Setelah selesai, rapikan cake tersebut dan oleh seluruh cake dengan butter cream, lalu hias dengan dark chocolate serut/pagar hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream, hias atasnya dengan buah cherry merah.