Selasa, 30 Agustus 2016

Resep Cara Membuat Lemet Singkong Enak Praktis

Resep Cara Membuat Lemet Singkong–Lemet adalah sebagai salah satu kue tradisional indonesia yg hingga kini masih eksis dan masih sangat diminati hingga sekarang.Kue Lemet ini mempunyai tekstur yg kenyal dan cita rasa yg manis,tekstur kenyal dan rasa manis tersebut dihasilkan karena kue lemet ini berbahan dasar singkong yg diparut halus kemudian dicampur dengan gula merah yg nantinya memberikan cita rasa yg manis.Jika anda kebetulan adalah orang yg sangat menyukai kue lemet tersebut dan berniat utk mempelajari proses pembuatannya,berikut ini kami sajikan untuk anda Resep Cara Membuat Lemet Singkong yg enak dan praktis.

 Resep Cara Membuat Lemet Singkong Enak Praktis


Resep Membuat lemet
Bahan Membuat Lemet Singkong Gula Merah :
  • 1 kg singkong
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 butir kelapa (diparut atau diiris kecil2)
  • 3 sendok makan gula pasir halus
  • 1 sendok teh garam dapur halus
  • 1/2 kg gula merah (iris tipis/halus)
  • air putih bersih secukupnya
  • Daun pisang secukupnya (utk membungkus)

Baca Juga:Inilah Resep Rahasia Membuat NASI GORENG Enak dan Perfect Brownies Dish
Cara Membuat Lemet Singkong Gula Merah Enak Praktis :
  1. Langkah pertama,kupas kulit singkong lalu dicuci dengan air hingga singkong benar-benar bersih.Kemudian
  2. parut hingga halus singkong yg telah dibersihkan tersebut dalam sebuah wadah.Setelah itu,masukkan gula pasir beserta gula merah (yg telah diiris halus) kedalam wadah singkong parut.
  3. Selanjutnya,tambahkan irisan kelapa beserta garam halus dan vanili bubuk,lalu aduk hingga tercampur rata.Kemudian tuang air perlahan lahan (sedikit demi sedikit) kedalam campuran singkong parut tersebut sambil anda uleni dengan tangan hingga kalis.
  4. Berikutnya,ambil campuran singkong parut sebanyak 3-4 sendok makan (atau sesuai selera) lalu bungkus dengan menggunakan daun pisang dan kedua ujung daun dilipat rapih (lakukan secara berulang hingga adonan habis).
  5. Terakhir,setelah selesai dibungkus,kukus adonan lemet hingga matang atau kurang lebih selama 35 menit.Setelah matang,segera angkat dan sajikan lemet singkong buatan anda diatas piring saji.