Selasa, 06 September 2016

Resep Cara Membuat Cilung Telur Enak Praktis

Resep Cara Membuat Cilung Telur Utk Dijual–Setelah sebelumnya kami membahas jajanan tradisional indonesia yg berbahan dasar dari aci seperti cilok (aci dicolok),cireng (aci digoreng) dan cimol (aci digemol/dibuletin),maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas lagi salah satu jajanan berbahan dasar aci yg sangat disukai oleh anak-anak yaitu Cilung (aci digulung).

Walaupun umumnya Penikmat jajanan berbahan aci ini adalah anak-anak,akan tetapi tidak sedikit juga loh orang dewasa yg menyukainya.Hal ini Terbukti ketika jajanan cilung tersebut dijajakan di areal kampung-kampung ternyata pembelinya banyak juga loh dari kalangan ibu-ibu hingga mahasiswa.Tak ayal,bisnis cilung telur ini sangat menggiurkan untuk anda coba terutama bagi anda yg kebetulan lagi mencari inspirasi utk berbisnis jajanan murah meriah : D.

Berbicara mengenai proses pembuatannya,cilung telur ini sangatlah mudah,jika anda tertarik utk mempelajari Resep Cara Membuat Cilung Telur tersebut,berikut dibawah ini kami share resep pembuatannya secara singkat dan praktis.

 Resep Cara Membuat Cilung Telur Enak Praktis

Resep Cilung Telur

Bahan Membuat Cilung Telur :
  • 3 butir telur ayam
  • Merica halus,secukupnya
  • 2 sendok makan tepung sagu
  • garam secukupnya
  • air secukupnya
  • Tusuk sate/lidi
  • Minyak goreng secukupnya

Baca juga:Resep Rendang Telur Kentang Mini Yang Enak
Cara Membuat Cilung Telur Enak Praktis :
  1. Langkah pertama,larutkan tepung sagu beserta air pada sebuah wadah, lalu sisihkan.
  2. Langkah Kedua,kocok telur beserta garam dan merica pada wadah terpisah (tersendiri).kemudian sisihkan.
  3. Langkah ketiga siapkan wajan ukuran sedang,lalu panaskan minyak dengan api takaran sedang.
  4. Selanjutnya mulai masukkan pada wajan 2 sdm larutan sagu yg telah dibuat sebelumnya,tunggu sejenak,lalu segera masukkan juga 2 sdm kocokan telur, kemudian aduk sedikit agar menyatu dengan tepung sagu yg sudah dimasukkan sebelumnya.Setelah itu gulung dengan tusuk sate atau lidi (harus dilakukan dengan cepat dan benar agar adonan cilung telur menjadi rapi).Lakukan berulang hingga adonan cilur telur habis,Setelah itu angkat dan tiriskan cilung telur dan jangan lupa sajikan bersama sambal agar terasa lebih nikmat ^^