Kamis, 08 September 2016

Resep Cara Membuat Egg Drop Cokelat Stik Enak Praktis

Egg Drop Coklat adalah salah cemilan kue kering yang sangat disukai oleh anak–anak.Egg Drop Coklat ini rasanya sangat enak dan proses pembuatannya tergolong mudah dan tak menguras isi kantong ^^.Jadi jika anda sedang mencari cemilan sehat buat hati anda,maka egg drop cokelat ini bisa menjadi salah satu cemilan alternatif yg bisa anda pilih.Untuk membuat egg drop cokelat ini tidak diperlukan keahlian khusus sama sekali,karena proses pembuatannya yg tergolong mudah dan praktis.Dan apabila anda tertarik untuk membuatnya,anda bisa membuatnya sendiri dirumah anda dengan cara mengikuti step Resep Cara Membuat Egg Drop Cokelat Stik berikut yang kami share dibawah ini.

http://resepabu.blogspot.com/2016/09/resep-cara-membuat-egg-drop-cokelat.html

Bahan Membuat Egg Drop Cokelat Stik :

  • 250 gr DCC (Dark Cooking Chocolate)
  • 1 sdm Gula halus
  • 1 sdm Mentega putih/mentega tawar
  • Biskuit egg drop monde secukupnya (sesuaikan dengan banyaknya coklat)/
  • Meises atau Spikel (untuk hiasan)
  • Stick es krim


Cara Membuat Egg Drop Cokelat Stik :

  1. Langkah pertama,Lelehkan coklat DCC ditambah mentega putih/tawar serta gula halus.Setelah meleleh,masukkan biskuit egg drop kedalam coklat yang telah dilelehkan tersebut,lalu angkat satu per satu dengan memakai garpu,kemudian tempel ke stik sambil agak ditekan.
Baca Juga:Resep Kue Hunkwe pisang dan Puding Hunkwe

  1. Selanjutnya,Taburi biskuit egg drop coklat dengan spikel yg warni-warni atau meises (sesuai selera),dinginkan sejenak Lalu kemas dengan menggunakan plastik es,kemudian ikat pakai kawat souvenir,setelah itu Egg Drop Stik Cokelat buatan anda siap untuk dijual ataupun dikonsumsi sendiri ^^.