Minggu, 23 Oktober 2016

Bolu gulung coklat mini

Bolu gulung coklat mini Bolu gulung coklat mini,resepnya dapat dari otak atik resep-resep di komunitas,dengan menggunakan bahan seadanya akhirnya jadi juga,hasilnya cukup memuaskan.Ketika membuat bolu gulung coklat mini anak - anak pada doyan dan suka,gak nyesel saya bikinnya.

Untuk bolu gulung mini ini ketelitian dalam membelah bolu ketika sudah matang sangatlah penting.Potongan tidak boleh lebih dari 1/2 cm karena jika tidak pas ukurannya maka bolu akan sulit utk digulung.Pernah karena saya membelah bolu terlalu tebal,malah bolu tidak dapat digulung alias adonan pecah.
Tapi jangan cemas jika adonan tidak dapat digulung,kita masih dapat mengkreasikanyya dengan memotong bolunya dengan ukuran yg sama dan beri salah satu bagian bolu dengan butter cream terus lekatkan dengan bagian yg lain.Dalam hal ini kreatifitas kita menjadi senjata utk lebih berkreasi jika ada hal - hal yg tidak diinginkan.

Hanya sebagai referensi saya pernah membuat bolu gulung cokelat mini dengan menggunakan tepung terigu protein sedang,tepung segitiga (maaf sebut merk) hasilnya malah bolunya ngembang sempurna banget,hasilnya malah gak bisa digulung meskipun sudah diiris setebal 1/2 cm.Tapi meskipun begitu rasanya tetap enak utk dinikmati.

Resep bolu gulung cokelat mini

http://resepabu.blogspot.com/2016/10/bolu-gulung-coklat-mini.html

Bahan Bolu gulung cokelat mini
  • 5 kuning telur
  • 4 putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sdm sp atau cake emusilfer
  • 80 gram tepung terigu protein rendah
  • 20 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 100 ml minyak goreng
  • 20 gram coklat bubuk

Cara membuat Bolu gulung cokelat mini
  1. Siapkan loyang ukuran 10x20x7 olesi dengan minyak goreng tipis kemudian alasi dengan kertas roti, olesi dengan minyak goreng dan siapkan kukusan. Campur tepung terigu dengan dengan cokelat bubuk aduk rata kemudian ayak, sisihkan.
  2. Dalam wadah terpisah mixer kuning telur, putih telur, gula pasir dan sp sampai mengembang. Masukkan tepung terigu aduk rata perlahan kemudian masukkan minyak goreng aduk perlahan sampai rata.
  3. Masukkan adonan kedalam cetakan yg telah dialasi ketas roti, kemudian kukus selama kurang lebih 20 menit. Angkat adonan keluarkan perlahan dan biarkan hangat. Iris tipis memanjang setebal 1/2 cm biarkan hangat agak dingin, olesi dengan butter cream atau selai kemudian gulung perlahan. Kue siap dihidangkan.

Selamat mencoba resep bolu gulung coklat mini.Untuk melihat resep bolu kukus yg lain silahkan lihat di sini,happy baking.