Selasa, 04 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Genjer Tumis Belacan (Terasi) Enak Praktis

Genjer adalah merupakan salah satu jenis sayuran hijau yg umum dikonsumsi oleh semua orang. Sayuran genjer ini pada umumnya banyak terdapat area sawah yg telah dipanen. Sayur Genjer ini mempunyai bentuk yg hampir sama dengan eceng dan mempunyai daun yg agak lebar dan mudah lunak seperti halnya sayuran kangkung. Biasanya Sayuran genjer seringkali diolah dengan berbagai macam olahan sayuran. Selain itu Genjer juga biasanya dibuat menjadi lotek hingga dibuat lalapan. Nah, pada kesempatan kali resep masakan khas akan coba menyajikan olahan lain sayur genjer yaitu Genjer Tumis Belacan yang pastinya mempunyai rasa yg enak, nikmat serta sesuai disajikan salah satu menu hidangan sayuran utk keluarga anda. Dan berikut ini adalah Resep Cara Membuat Genjer Tumis Belacan yg telah kami uraikan secara praktis dan singkat agar mudah utk dipraktekkan dirumah anda.

http://resepabu.blogspot.com/2016/10/resep-cara-membuat-genjer-tumis-belacan.html

Resep Cara Membuat Genjer Tumis Belacan
Bahan Membuat Membuat Genjer Tumis Belacan :
  • 1 sdt Terasi bakar
  • 3 ikat Daun genjer
  • 5 sdm Minyak goreng
  • 5 buah cabe rawit, cincang kasar
  • 2 buah Bawang putih
  • Gula dan garam secukpnya
  • 5 buah Bawang merah

Cara Membuat Genjer Tumis Belacan :
  1. Langkah pertama, Potong – potong sayur genjer sesuai selera, kemudian rebus selama kurang lebih 3 menit dengan air yg sebelumnya telah di beri sedikit garam, lalu angkat dan rendam dengan air dingin (agar sayur genjer tetap hijau) setelah itu tiriskan.
  2. Selanjutnya, Ulek semua bahan bumbu, kemudian tumis sampai beraroma harum, lalu beri gula dan garam, setelah itu aduk-aduk dan test rasanya, jika dirasa sudah pas, segera masukan rebusan genjer, kemudian aduk hingga rata, setelah itu angkat dan Genjer Tumis Belacan buatan anda siap utk disajikan.