Senin, 03 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Puding Sutra Praktis

Puding sutra ini adalah salah satu puding yg proses pembuatannya sangat praktis. Dinamakan puding sutra, mungkin dikarenakan tekstur pudingnya yg sangat lembut (selembut sutra haha : D). Puding sutra ini sangat pas disajikan pada keluarga anda dikala matahari sedang terik – teriknya. Bahan – bahan yg dibutuhkan utk membuat puding sutra ini tergolong minim dan ramah dikantong : D. Jika anda ingin tahu Resep Cara Membuat Puding Sutra tersebut,yuk simak dan pelajari ulasan cara membuatnya dibawah ini.

Resep Cara Membuat Puding Sutra Praktis

Resep Cara Membuat Puding Sutra Praktis
Bahan Membuat Puding Sutra :
  • 1 bungkus (7 gr) agar–agar
  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 3. 5 kaleng air (gunakan kaleng bekas susu diatas)
  • 1 sdt essense/pasta jeruk
  • 1 kaleng jeruk mandarin (bisa juga memakai fruit coctail)
  • cherry kering secukupnya (optional,bisa dipakai jika suka,jika tidak suka bisa di skip aja)

Cara Membuat Puding Sutra Enak Praktis :
  1. Langkah pertama,campurkan agar–agar beserta susu kental manis (SKM) dan air. Kemudian masak hingga mendidih sambil diaduk–aduk.Setelah itu masukkan essense atau pasta jeruk lalu aduk rata.
  2. Selanjutnya,tuang kedalam cetakan puding (cup) dan biarkan hingga dingin.Setelah agak dingin, tambahkan dan tata jeruk mandarin beserta airnya (bisa juga memakai fruit coctail) dan cherry kering (jika suka) diatasnya.Kemudian masukkan dilemari pendingin agar puding sutra lebih segar dan nikmat sebelum di hidangkan.