Kamis, 08 Desember 2016

Cara Membuat Pipis Kopyor Nikmat Sederhana

Pipis kopyor merupakan suatu jenis makanan yg masuk pada jenis jajanan tradisional,pipis kopyor juga asal nya dari wilayah jawa,atau yg paling tepatnya adalah dari wilayah jawa tengah.Makanan yg satu ini mempunyai rasa yg begitu khas sekali dengan rasa manis dan nikmat,pipis kopyor juga sering di jadikan utk takjil pada buka puasa.Pipis kopyor atah sering di sebuat juga dengan bongko kopyor,betapa khas sekali makanan yg satu pada bulan suci Ramadan, dengan di isi menggunakan kelapa muda,santan,roti tawar,dan masih ada lagi bahan-bahan yg di campurkan.Kalo sekrang pipis kopyor sudah cukup susah kita dapatkan dan utk yg menjual nya juga tidak begitu banyak.

Untuk itu lah kami ada di sini utk membuat sebuah resep kopyor,karena pipis kopyor sekarang sudah cukup langka.Walapun makanan yg satu ini masuk pada jajanan tradisional niha yaa,jajan ini memang begitu simpel dan utk cara membuatnya tidak begitu sulit dan ribet.Pasti anda juga sudah sangat penasaran dengan pipis kopyor seperti apa dan rasanya gimana,kalo gitu anda cukup saja lihat di bawah sini akan ada resep dan cara membuat pipis kopyor. Nah silahkan di simak yaa resep dan cara membuatnya.

Cara Membuat Pipis Kopyor

http://resepabu.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-pipis-kopyor-nikmat.html

Bahan-bahan pipis kopyor :
  • Roti tawar 5 lembar,di potong-potong.
  • Kelapa muda 1 butir,di serut dahulu.
  • Daun pandan 2 helai,di cuci terus di potong-potong pendek.
  • Sagu mutiara yg sudah di masak dulu sekitar ½ gls.
  • Garam secukupnya.
  • Santan kelapa 300 ml.
  • Vanili secukupnya.
  • Daun pisang dan plastic bening utk membungkus.
  • Gula pasir 100 gram.

Cara membuat pipis kopyor :
  1. Utk langkah yg pertama,santan di campurkan bersama vanili,garam,dan gula. Pergunakan santan kelapa supaya agak jadi lebih tambah nikmat tapi kalo anda tidak kerepotan anda juga bisa kok menggunakan santan instan,tapi akan mengaruh pada rasanya akan kurang enak.
  2. Siapkan lah daun pisang,terus ambilah sedikit sagu mutiaranya di letakan di bagian atas daun dengan bersama kerukan kelapa muda,daun pandan yg telah di potong,dan roti tawarnya.
  3. Lalu di siram menggunakan santan kelapa hingga sampai semua bahan-bahan jadi terendam oleh santan tersebut .
  4. Berikutnya di bungkus terus di rapihkan daun serta di beri semat menggunakan lidi, di pastikan lah daun tidak jadi bocor.
  5. Nah kalo perlu nih yaa anda juga bisa mendobel daun pisang menggunakan plastik.
  6. Berikutnya di kukus deh hingga 20 menit.
  7. Kalo sudah,pipis kopyor sudah jadi.

Baca juga:Ternyata Pasukan Cyber ini yg meluluh lantakkan Buzzer Bayaran Ahok dan Membuat Metro TV Tak Berkutik
Nah resep dan cara membuatnya sudah ada,anda cukup mempraktekan nya sendiri di rumah anda.Sekian saja dari kami atas resep dan cara membuat pipis kopyor,terima kasih dan selamat mencoba resep nya.