Minggu, 05 Maret 2017

Resep Cara Membuat Kue Lapis

Kue Lapis merupakan kue yang biasa kita temui biasanya pada saat hari raya selain itu juga dijual dipasar dan dipinggir jalan,bahasan kami pada kesempatan kali ini adalah kue lapis yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua yang ingin membuat kue lapis bagi yang tak tau bagaimana mengolahnya.Kue lapis adalah makanan jenis jajanan kue yang sering ditemui bahkan jadi salah satu makanan yang tentunya ada pada ketika acara hajatan seperti pesta pernikahan.

Kue lapis ini masuk ke kategori jajanan kue basah khas tanah air,makanan ini sangat banyak orang menyukainya,untuk itu jika anda tertarik untuk membuat kuenya,langsung aja lihat resep kue lapis seperti berikut ini.

Resep Kue Lapis

http://resepabu.blogspot.com/2017/03/resep-cara-membuat-kue-lapis.html

Petunjuk untuk bahannya :
  •  600 ml santan dari 1 butir kelapa,siapkan 150 ml santan,dan didihkan
  •  200 gr tepung sagu/tepung kanji
  •  200 gr gula pasir
  •   75 gr tepung beras
  •   1/4 sdt vanili bubuk
  •   1/2 sdt garam
  •   3 tetes pewarna hijau
  •   2 tetes pewarna merah

cara membuat kue lapis
  1. Pertama Lebih dulu cairkan 50 gr tepung sagu dan 50 ml santan,kemudian tuangkan 150 ml santan mendidih serta gulapasirnya,dan diaduk hingga rata,dan dinginkan.
  2. Kemudian campur sisa tepung sagunya,tepung beras,vanili dan garam,selanjutnya tuangkan ke adonan sagutersebut sambil diuleni lalu tuangkan santan dengan cara sedikit demi sedikit hingga rata.
  3. Selanjutnya ambillah 6 sdm adonan itu,kemudian tambahkan dengan pewarna merah.Lalu bagi sisa adonannya mejadi 2,satu adonannya ditambahkn dengan pewarna yg hijau,lalu satu bagian lain biarkan warna putih.
  4. Sediakan loyang berukuran 16x16x7 cm yang sudah diolesi dengan minyak serta dialasi dengn plastik.Tuanglah selapis adonan putih (90 ml),dikukus selama 5 menit hingga matang.
  5. Tuangkan selapis lagi warna hijau (90 ml),di kukus selama 5 menit hingga matang,buatlah cara itu hingga adonannya habis.
  6. Yang Terakhir tuangkan selapis adonan berwarna merah.di Kukus selama 15 menit sampai masak,di angkat.
  7. Potong-potong ssesuai selera anda,dinginkan.
  8. Kue Lapis Siap disajikan,