Kamis, 06 Juli 2017

Resep Ayam Goreng Pandan Wangi

Cara membungkus ayam pandan,Resep ayam goreng wangi,Ayam pandan thailand,Resep ayam masak pandan,Ayam goreng thailand,Resep masakan thailand yang terkenal,Ayam pandan jtt,Resep ayam goreng pandan nccAYAM GORENG PANDAN...biar ga jenuh masak ayam itu2 aja dan ternyata lebih wangi

Resep ayam bungkus pandan ini berasal dari Thailand, dengan nama asli Khai Obb Bay Tay. Di Thailand ayam bungkus pandan diolah dengan tiga cara yang berbeda; digoreng, dipanggang (grill) dan di oven (bake).
Kali ini kami menyajikan ayam bungkus pandan yang diolah dengan cara digoreng. Jika anda menginginkan resep ini yang lebih sehat, cara memasak dengan cara dipanggang (grill) maupun dioven (bake) bisa menjadi pilihan lain.
Daun pandan yang digunakan untuk membungkus ayam, saat digoreng akan mengeluarkan aroma harum yang khas. Selain itu, daun pandan juga akan menahan sari ayam tetap berada di dalam, sehingga rasa ayam akan lebih gurih.

https://resepabu.blogspot.com/2017/07/resep-ayam-goreng-pandan-wangi.html

Bahan :

1 kg ayam. Potong kecil (saya potong sedang)

Air perasan jeruk nipis

1 1/2 sdt garam

1/4 sdt merica bubuk

2 btg serai. Geprek

3 lmbr daun salam

1/2 sdt gulpas

Air

1 sdm Air asam jawa

Daun pandan scukupnya

Minyak untuk menumis dan menggoreng

Bumbu halus :
10 siung bawang merah (saya ukrn besar)

6 siung bawang putih

1 ruas kunyit. Kupas

2 cm lengkuas

2 cm jahe

1 sdt ketumbar

Cara Membuat Nya:

Lumuri ayam dgn jeruk nipis. Diamkan beberapa menit. Cuci bersih tiriskan. Lumuri kembali ayam dgn perasan jeruk nipis, merica dan garam. Diamkan kurleb 15 menit

Tumis bumbu halus, serai, daun salam sampai harum dgn sedikit minyak. Masukkan ayam. Aduk hingga berubah warna. Tambahkan air, air asam jawa, garam dan gulpas. Masak hingga meresap dan air menyusut. Ambil sepotong ayam lalu bungkus dgn daun pandan dan semat dgn tusuk gigi. Goreng hingga matang. Sajikan.