Sabtu, 24 Oktober 2015

Resep Semur Daging Sapi Yang Paling Enak

Resep Semur Daging Sapi Yang Paling Enak - Sekarang mungkin anda sedang merasa sedikit bingung,mau membuat masakan apa buat acara keluarga minggu depan.Mungkin anda bisa mencoba untuk membuat semur daging.Dengan rasa yg enak dan gurih,anda bisa menghidangkannya ke tamu-tamu anda.Banyak orang yg tidak paham bagaimana cara membuat resep semur daging.Tetapi sebenarnya membuat semur daging hampir sama dengan membuat semur ayam atau semur telur.Bahan yg digunakan juga hampir sama.Tetapi banyak yg gagal ketika membuat semua daging.Dalam membuat semur daging yg paling penting adalah bagaimana takaran bumbunya.Sehingga rasa daging enak dan terserap dengan sempurna bumbunya.Tak perlu panjang lebar lagi.Mari langsung saja kita membahas mengenai bahan yg dibutuhkan buat membuat semur daging dan bagaimana cara dalam mengolah dan membuatnya.
Resep Semur Daging Sapi

Bahan-Bahan Untuk Membuat Resep Semur Daging

  • 500 gram daging sapi khas dalam
  • 8 siung bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 5 buang cabai merah besar
  • 1 ruas jari jahe
  • 3 buah kemiri
  • 2 batang serai
  • setengah sendok teh merica bubuk
  • 5 buah cengkeh kering
  • setengah sendok teh pala bubuk atau satu butir pala utuh
  • Garam secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • 1, 2 L air bersih,ingat air bersih ya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Semur Daging


http://resepabu.blogspot.com/2015/10/resep-semur-daging-sapi-yang-paling-enak.html

  1. Tahapan pertama buat membuat semur daging adalah dengan memotong daging sapi sesuai dengan selera anda.Jangan lupa buat memukul-mukulnya sedikit supaya daging cepat empuk ketika di masak.
  2. Masukan air ke dalam panci,dan masukan daging buat direbus.Rebus daging kurang lebih selama 1 jam.
  3. Rebus daging sampai daging empuk,tambahkan juga garam supaya daging sedikit ada rasa yg menyerap.
  4. Haluskan bumbu seperti bawang merah,kemiri,tomat,jahe,bawang putih.tumis sebentar bumbu yg sudah dihaluskan sampai tercium bau harum.
  5. Tambahkan cengkeh,batang serai,merica,pala bubuk dan garam kedalam bumbu yg di tumis,aduk sampai semua bahan tercampur dengan sempurna.
  6. Jika daging sudah empuk,angkat kemudian tiriskan.Masukan daging kedalam adonan bumbu yg sudah di tumis.Aduk sampai daging tercampur dengan rata dengan semua bumbu.
  7. Masukan sedikit air rebusan daging,kecap manis dan garam kedalam wajan.Aduk dan biarkan air sedikit mengental.
  8. Jika rasa kurang sesuai bisa ditambahkan garam dan gula merah,aduk sampai rasa sudah terasa pas.Angkat kemudian siap untuk dihidangkan.
Baca juga:



Pada saat membuat semur daging yg paling penting adalah daging harus terasa empuk.Daging yg empuk akan lebih mudah menyerap bumbu dengan lebih sempurna.Ketika membuat semur daging ayam dan telur,cara membuatnya juga sama.Pada saat memberikan kecap manis harus tepat supaya rasa menjadi pas.Buat bumbu yg halus,supaya tidak ada bumbu yg masih kasar.Bagaimana,mudah bukan cara membuat semur dagingnya?Tidak membutuhkan waktu yg lama dan bahannya pun mudah untuk didapatkan.Semur daging memang mempunyai rasa yg enak dan gurih.Hidangkan semur daging dengan nasi yg masih panas.Maka kenikmatan dalam menyantap semur dagingpun akan sangat terasa,apalagi jika menyantapnya bersama dengan kerabat ataupun keluarga,pasti akan menambah keharmonisan suasana kekeluargaan.Jangan lupa diatasnya ditaburi dengan bawang goreng.Sekian pembahasan mengenai resep semur daging.Selamat mencobanya di rumah.