Rabu, 10 Agustus 2016

Resep Kue Sus Basah isi Vla Coklat Yg Lembut Enak

Hallo sobat pecinta kue nusantara dimanapun anda berada,sedang apa kalian semua. Khususnya utk ibu atau bunda yg sedang bingung ingin membuat kue yg enak,jangan pusing-pusing karena disinilah tempatnya utk mencari berbagai resep kue basah,resep kue kering,dan resep kue kering lebaran hehe,sudah kayak iklan nih bahasanya.Oya bunda dan teman-teman sekalian,ada ide apa hari ini.Jika tidak ada saya akan memberikan beberapa resep yaitu kue sus.Sudah pada tahu apa itu kue sus apalagi dengan isi vla cokelat, yg tahu tunjuk tangan.Jika tidak ada atau belum ada yg tahu,dengan senang hati saya akan menjawabnya.

Kue sus yang merupakan turunan bahasa dari Belanda yaitu soes,dikenal sebagai roti atau kue dengan bentuk bundar dan bulat tapi tidak seperi bola.Ada banyak sekali varian isi yg bisa kita olah sobat,seperti coklat,vanilla,keju,dan lain sebagainya.Namun admin lebih tertarik di cokelat,karena saya suka dengan cokelat karena resep kue sus basah isi vla coklat terbilang sangat mudah utk dibuat.Sangat banyak sekali bertebaran di internet utk resep kue yg satu ini tidak terkecuali dari forum yg admin geluti di ncc,yg belum gabung silahkan gabung.Ayo sobat langsung saja kita buat varian dari resep kue basah tradisional ini,tanpa membuat anda penasaran inilah cara membuat kue sus basah isi vla mendarat di dapur anda,hanya disini.

Resep Kue Sus Basah isi Vla Coklat Yg Lembut Enak


Resep Kue Sus Basah isi Vla Coklat

Bahan Kue Sus Basah isi Coklat
  • 300 gram terigu berprotein
  • 250 gram butter cream
  • 250 ml susu cair full cream
  • 5 butir telur ayam
  • Garam secukupnya


Bahan Isi Kue Sus Basah isi Coklat
  • 200 gram cokelat masak
  • 40 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 375 gram gula pasir
  • 40 ml air,dan 40 ml susu cair
  • 3 sendok makan cokelat bubuk


Cara Membuat Kue Sus Basah isi Vla

  1. Membuat adonan kue : Campur mentega,garam,susu didihkan dan dinginkan. Campur tepung dan telur lalu aduk hingga rata dengan mixer
  2. Masukkan adonan kedalam piping bag dan bentuk menjadi bulat dengan cara menyemprot diatas loyang yg telah dialasi aluminum foil
  3. Panggang di dalam oven hingga matang,angkat dan dinginkan.
  4. Membuat vla coklat : Campurkan susu cair,cokelat bubuk,dan gula lalu didihkan
  5. Campur maizena kedalam 40 ml air,dan masukkan kebahan cair tadi juga cokelat masaknya/dark chocolate cooking hingga larut bersama bahan yg di didihkan.
  6. Kocok kuning telur dan campur kembali kedalam adonan lain,didihkan lalu dinginkan
  7. Terakhir potong bagian tengah sus,masukkan vla coklatnya.Selesai dan sajikan.

Baca Juga:esep Kue Muffin Choco Chips...
Resep kue sus basah isi vla coklat yg lembut enak ini sudah jadi sobat,sekarang anda bisa mencobanya di dapur pribadi anda.Jangan lupa sobat,masing-masing lidah mempunyai selera yg berbeda jadi cicipi rasa adonan dan vla,jika ada yg kurang menurut kalian silahkan tambahkan apa menurut anda yg kurang.Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua,terutama utk bunda yg sedang belajar membuat kue ini.Akhir kata admin ucapkan selamat mencoba dan jangan lupa bagikan melalui jejaring sosial anda,salam ngiler.