Rabu, 05 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Roti Mantau Enak Praktis

Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, memang paling nikmat makan makanan yg hangat.Salah satu jenis makanan yg paling pas disantap pada saat musim hujan adalah roti mantou.Rasanya enak, tekturnya lembut dan paling utama adalah cara membuatnya mudah dan simpel.Ingin tahu cara membuatnya? Lansung aja simak uraian resep cara membuat roti mantau berikut ini.

http://resepabu.blogspot.com/2016/10/resep-cara-membuat-roti-mantau-enak.html

Resep Cara Membuat Roti Mantau Enak Praktis
Bahan Membuat Roti Mantau :
  • 2 1/2 sdt ragi instan
  • 300 gram tepung serba guna
  • 150 gram air hangat
  • 2 sdm gula

Cara Membuat Roti Mantau :
  1. Langkah pertama, Siapkan mangkuk,lalu campurkan air hangat beserta ragi dan gula. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit.Setelah itu campurkan tepung sedikit demi sedikit. Campur adonan tersebut hingga kalis.
  2. Langkah kedua,tutup mangkuk, lalu diamkan adonan selama kurang lebih 1 jam atau sampai adonan terlihat menjadi 2 kali lipat lebih besar.Setelah itu tusuk pada bagian tengah adonan, hingga udara dalam adonan keluar.
  3. Selanjutnya, ambil adonan.Lalu pindahkan ke talenan dan taburi dengan tepung agar tidak lengket. Kemudian gulung memanjang dengan ketebalan kira kira 2 cm,Setelah itu potong-potong dan kukus selama kurang lebih 15-20 menit atau hingga terlihat matang.Setelah roti mantau matang,diamkan mantou dalam kukusan sekitar 5 menit sebelum membuka tutup kukusan (usahakan agar up air yg menempel pada tutup kukusan tidak jatuh ke dalam roti mantou ketka anda membuka tutup kukusan tersebut)


Nah itulah uraian singkat mengenai resep cara membuat roti mantau yg bisa kami infokan kepada anda.Apabila anda suka dengan resep kue mantau tersebut dan ingin tahu resep kue lainnya yg pernah kami bahas sebelumnya,