Sabtu, 13 Agustus 2016

Resep Kue Wafel Santan Yg Enak Empuk dan Lembut

Resep kue wafel santan kali ini akan menjadi pembahasan utk sobat menu kue semuanya.Wafel sederhana ini merupakan jenis kue kering yg akan kita olah menjadi wafel lembut dan istimewa.Dalam membuat wafel dibutuhkan waktu yg singkat sobat,namun sebelumnya apakah anda sudah mengetahui tentang kue wafel empuk yg bisa jadi bahan cemilan anda bersama keluarga anda. Jika belum,yuk simak penjelasan yg kami berikan utk menambahkan pengetahuan buat diri anda.Wafel yg sedang populer pada tanah air ini mungkin karena dipengaruhi oleh efek globalisasi hingga menciptakan keinginan masyarakat utk mencicipi juga menikmati hal baru dan sedang populer,seperti kue wafel santan yg satu ini.

Kue wafer atau waffle juga orang Indonesia sering menyebut dengan wafel merupakan makanan istimewa yg mulanya Inggris mengadopsi dari Jerman Tengah sekitar tahun 1377.Semua jenis kue renyah ini juga terdapat di negara Belanda,Prancis hingga Gauffre namun mempunyai masing-masing resep kue wafel kering yg berbeda,tetapi tetap sama istimewa.Mungkin ditiap negara mempunyai variasi jenis contohnya saja ada yg ditambahkan keju dan santan seperti yg akan kita bahas kali ini,jadi jika ingin mencobanya simak terus cara membuat waffle sederhana ini ya sobat.

Pada zaman sekarang ini kue waffle banyak sekali kita jumpai dengan berbagai motif kotak-kotak pada permukaannya.Yg dimana cetakan pemanggangnya dibuat dengan logam,namun ada juga yg membuatnya tanpa cetakan sobat. Jadi nantinya ketika anda mencoba resep kue wafel santan ini akan melihat hasil yang begitu menarik dan akan bisa dihidangkan bersama keluarga tercinta. Sajian yang enak ini cocok disajikan pada pagi dan sore hari sebagai pelengkap secangkir kopi atau teh di teras rumah anda.Sekarang yuk langsung sama simak bagaimana cara membuat wafel kering di dapur anda masing-masing.

Resep Kue Wafel Santan Yg Enak Empuk dan Lembut


Resep Kue Wafel Santan Yg Enak Empuk dan Lembut

Bahan Membuat Kue Wafel
  • 200 gram gula pasir
  • 100 ml air hangat
  • 5 butir kuning telur
  • 1 sdm margarin, dilelehkan
  • 100 gram tepung terigu
  • 250 ml santan dari
  • 3 butir putih telur
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 175 gram tepung terigu
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Waffle Yg Renyah
  1. Masukkan bahan biang seperti 100 gram tepung terigu,ragi,dan air hangat. Aduk hingga rata dan biarkan selama 25 menit sampai mengembang.
  2. Campur telur dan gula pasir kemudian kocok hingga mengembang dan sisihkan.
  3. Masukkan tepung terigu,garam dan margarin serta adonan biang lalu aduk sampai tercampur rata.
  4. Masukkan santan sambil mengaduk adonan kemudian masukkan campuran telur dan gula yg sudah dikocok,lalu lanjut dengan mengaduk hingga tercampur merata,dan biarkan adonan mengambang hingga dua jam lamanya.
  5. Siapkan cetakan wafel kemudian panaskan dan oles cetakan dengan margarin.
  6. Sekarang tuang adonan dengan takaran 3/4 bagian cetakan.
  7. Biarkan hingga setengah matang,lalu balikkan cetakan agar kedua bagian waffle matang sempurna.Kemudian masukkan kedalam piring dan berikan topping sesuai selera anda sendiri seperti karamel,coklat dan keju,selesai.

Baca Juga:RESEP BAK PIA KACANG HIJAU KHAS SABANG
Begitu sobat resep membuat kue wafel santan yg enak empuk,istimewa, lembut dan empuk.Semoga referensi kami ini bisa anda coba dimasing-masing rumah anda dan menyajikannya utk keluarga anda tercinta.Jangan lupa pula utk membagikan resep ini kepada teman-teman yang lainnya agar merekapun dapat mencobanya. Semoga bermanfaat sobat, akhir kata admin ucapkan salam menu kue.