Senin, 02 November 2015

Resep Es Doger

Resep Es Doger - Minuman es segar enak yg terbuat dari serutan daging kelapa, susu, tape, ketan hitam dan lainnya. rasanya manis dan enak. meskipun ditempat saya tidak ada yg jual, saya tertarik membahas ini dan mencoba membuat minuman es yg namanya berasal dari singkatan dari dorong gerobak (doger). selain itu saya juga ingin memperkaya pengalaman dengan menikmati es yg sangat terkenal di bandung. lagi-lagi kota bandung. bandung memang saya akui mempunyai kuliner jempolan.

Resep Es Doger

http://resepabu.blogspot.com/2015/11/resep-es-doger.html


Sama seperti minuman dingin lain, kenikmatan tiada tara bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi nya ketika habis beraktifitas, saat habis olah raga yg membuat kamu berkeringat. serutan daging kelapa muda di tambah rasa tape singkong yg khas, susu yg manis menghasilkan cita rasa minuman yg berbeda dengan minuman yg lain. bagi yg belum coba silahkan cobain.

Kekayaan kuliner kita memang patut kita banggakan, beragam minuman enak bisa kita nikmati dan temukan selain es doger ini memang banyak minuman es enak, macam es podeng, es teler, es campur, es puter, es dawet, es buah dan lainnya. banyak sekali memang, namun apakah sudah pernah mencicipi semuanya? atau mungkin mencicipi es doger yg tadi kita bahas. kalau belum, silahkan cicipi, silahkan dibuat sendiri, mudah banget. simak resep makanan es doger berikut ini!Olahraga untuk ibu hamil

Bahan Membuat Es Doger :

  1. Es Serut Halus sebanyak 1 kilo.
  2. Gula Pasir 200 gram
  3. Santan Kental 150 ml
  4. Serutan daging kelapa 300 gram

Bahan Pelengkap Es Doger :

  • Tape Singkong 100 gram, iris kecil - kecil
  • ketan hitam kukus 100 gram
  • pacar cina rebus sampai matang, 50 gram saja
  • Sirup yg warna merah secukupnya
  • Susu Kental manis secukupnya

Cara Membuat Es Doger Enak dan Segar :


Rebus santan, beri gula, sedikit garam dan serutan daging kelapa. setelah itu dinginkan.
tambahkan bahan yg sudah direbus tadi ke es serut. kemudian simpan ke lemari es sampai cairan membeku
agar tidak menggumpal aduk tiap saat es tadi.
Baca Juga Resep Lainnya:
untuk membuat es doger, siapkan gelas atau wadah, beri tape, ketan hitam, pacar cina, beri es doger yg tadi. tambahkan susu dan sirup merah sesuai selera. siap di nikmati.