Jumat, 10 Juni 2016

Resep Ayam Bakar Special

Resep Ayam Bakar Special- sekarang cobalah makanan dengan komposisi pokoknya daging ayam tapi dengan cara di bakar atau di panggang.Jika bosan makan ayam yg biasanya cuman anda goreng,maka alternatif kali ini bisa anda renungkan utk dimasak pada hari ini.Pesona dari rasa ayam bakar spesial ini bisa membuat rasa bosan anda hilang setelah mencoba mencicipinya.

Dari keahlian memasak anda yg terpendam mungkin saja kali ini ingin menambah skill memasak anda dan mencoba bikin ayam bakar rumahan.Apa yg menarik perhatian resepmasakan utk mengulasnya? selain jadi makanan favorit kami tapi juga memang kebanyakan orang benar-benar suka.

Dengan panorama masakan yg unik sekaligus enak maka bisa begitu menggoda lidah ketika sudah pernah mencicipinya.Maka harus bisa menggunakan bahan apa saja yg udah tersedia,jika bahannya masih ada yg kurang maka bisa lengkapi lebih dahulu semua bahannya.Tidak banyak juga sih,tapi jangan sampai ada yg ketinggalan ya utk memasak ayam bakar kali ini. 

Resep Ayam Bakar Special


Ayam Bakar

BAHAN :
  1. 1 ekor ayam,irislah jangan sampai putus,bersihkan
  2. 5 lembar daun salam
  3. 2 cm lengkuas,memarkan
  4. 3 batang serai,memarkan
  5. 50 gram gula merah,sisir
  6. 500 cc air santan
  7. 300 cc air kelapa


BUMBU HALUS :
  1. 8 butir bawang merah
  2. 5 siung bawang putih
  3. 6 butir kemiri
  4. 1 sendok makan ketumbar
  5. 1/4 sendok teh jintan
  6. garam secukupnya


CARA MEMBUAT :
1. Masak air santan,air kelapa,dan bumbu halus.Tambahkan dengan lengkuas, daun salam, dan serai.Masak hingga bumbu matang dan mendidih,masukkan ayam dan gula merah, masak hingga bumbu meresap dan kuah terserap.
2. Pakai penjepit dan bakaran ayam.Bakar ayam di atas bara api hingga matang dan berwarna kecokelatan,angkat.

Ikan bakar

Bahan-Bahan :
* 1/2 kg ikan laut
* 1 buah jeruk nipis besar
* garam secukupnya

Bumbu-Bumbu
* 4 siung bawang putih
* 5 siung bawang merah
* 4 cabai merah/rawit
* 2 ruas kunyit
* 1 jari laos
* 1 jari serai
* 4 kemiri

Baca juga: Resep Rendang Telur Kentang Mini Yang Enak

Cara Membuat :
Lumuri daging ikan dengan garam dan jeruk nipis.Bumbu-bumbu digiling halus kemudian balut/lumuri bumbu-bumbu dibagian luar dan dalam ikan setelah itu simpan sebentar dalam kulkas agar bumbu meresap kemudian bakar hingga bumbu-bumbu kering.