Minggu, 14 Agustus 2016

Cara Membuat Kue Cucur Gula Putih Yg Enak dan Empuk

Resep kue cucur gula pasir - Hallo sobat menu kue resep,kembali lagi nih dengan admin yg paling cakep juga baik hati hehe.Kali ini admin akan membagikan salah satu kue khas betawi dan resepnya utk kalian coba di rumah masing-masing seperti biasanya.Beberapa waktu kemarin juga admin telah sempat menulis mengenai kue ini yaitu kue cucur gula merah dan mungkin juga sudah anda coba.nah sekarang admin akan menambahkan tulisan tentang kue tradisional dengan bahan gula putih.Ingat ya sobat,dalam membuat kue ini diperlukan kesabaran yg ekstra tinggi karena pembuatannya yg sangat lama banget kurang lebih lima menit deh hehe,artinya cepet dong ya hihihi.

Resep Kue Cucur Gula Pasir Sederhana Khas Betawi
Cara membuat kue cucur gula putih atau gula pasir ini sangatlah mudah sekali sobat, hanya memerlukan sedikit bahan namun bisa tercipta kue basah khas betawi yang sangat lezat dan terasa spesial di lidah kita.Tetapi sayangnya kue tradisional ini sangat jarang sekali pada era yg katanya modern ini dikarenakan masuknya kue luar negeri yg agak sedikit bisa membuat kita seperti mengikuti trend masa kini.Admin sih tetap fokus utk melestarikan segala resep kue tradisional Indonesia ya contohnya seperti resep kue cucur gula putih dari tepung beras ini dan pastinya blog ini hanya terfokus pada resep-resep kue asli dari Indonesia,jika ada resep modern itu hanya selingan saja.Yuk daripada admin banyak cingcong sebaiknya anda langsung melihat apa bahan-bahan dan bagaimana cara pembuatan kue cucur yg satu ini.

Cara Membuat Kue Cucur Gula Putih Yg Enak dan Empuk


Cara Membuat Kue Cucur Gula Putih Yg Enak dan Empuk

Bahan Dasar Kue Cucur
  • 150 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • 2 daun pandan
  • Garam halus secukupnya
  • 300 ml santan kelapa atau
  • 50 gram tepung terigu
  • Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat Kue Cucur Yg Enak dan Empuk
  1. Pertama rebus gula pasir dengan air atau santan dan daun pandan hingga mendidih dan gula larut,kemudian saring dan sisihkan.
  2. Campur bahan seperti tepung beras,tepung terigu,juga garam.Tuangkan campuran air atau santan yg sudah dingin dan disaring,aduk terlihat licin dan lembut.
  3. Sekarang campurkan pewarna makanan sesuai selera anda,aduk hingga merata.
  4. Terakhir ambil satu sendok sayur adonan lalu letakkan kedalam cetakan kue cucur yg sudah panas,biarkan hingga bagian tengah menggembung lalu angkat. (Keterangan : Utk memasak kue cucur menggunakan minyak goreng di kuali,setelah menggembung tusuk bagian tengah sambil menyirami minyak panas,angkat,tiriskan dan bagikan).

Baca Juga:Resep Macaroni Schotel Panggang Enak
Sudah selesai akhirnya admin menulis tentang cara membuat kue cucur gula putih yg enak dan empuk,saatnya giliran anda utk membagikan resep kue ini kepada teman-teman yang lainnya agar merekapun dapat mencobanya di dapur kesayangan mereka masing-masing. Cara membuat kue cucur goreng ini sangat mudahkan sobat,jadi hidangkan kue ini selagi hangat bersama teh ataupun kopi yg anda hidangkan kepada keluarga anda.Sangat cocok utk disajikan pada waktu bersantai anda disore hari,semoaga bermanfaat dan salam menu resep kue.