Senin, 15 Agustus 2016

Cara Membuat Kue Mawar Singkong Pelangi Keju Kukus

Cara membuat kue mawar singkong - Hallo sobat pecinta kue Indonesia,hari ini saya akan mengajak anda utk membahas tentang resep kue mawar singkong pelangi kukus lebaran utk kita sajikan pada hari spesial nantinya.Akan tetapi pada sebelumnya mungkin teman-teman disini sudah pernah mengetahui kue ini ataupun anda sudah pernah membuatnya. Utk teman-teman yg sudah pernah membuat,jangan lupa utk membantu teman-teman lainnya agar merekapun tahu dan dapat menyajikannya pada hari lebaran ataupun ketika berkumpul bersama keluarga tercinta.Jika teman-teman yg belum mengerti, hari ini juga admin akan membuat anda semua menjadi paham tentang kue ini.

Bicara tentang kue yg satu ini kita akan membuatnya berbeda dengan kue biasanya yaitu dengan menggunakan bahan singkong atau ubi.Singkong mempunyai banyak kandungan serat yg bagus utk pencernaan,selain itu juga mengandung protein,vitamin K,mineral dan karbohidrat.Saat ini kita akan mengolah bahan tersebut menjadi kue kering mawar manis dengan warna pelangi,utk cara membuat kue mawar singkong pelangi ini akan saya kupas secara mendalam pada tutorial resep kue mawar singkong kukus pelangi,berikut bahan dan cara membuatnya.

Cara Membuat Kue Mawar Singkong Pelangi Keju Kukus

Cara Membuat Kue Mawar Singkong Pelangi Keju Kukus


Bahan Membuat Kue Mawar
  • 500 gram singkong,diparut
  • 50 gram keju edam,parut
  • 40 ml santan kelapa kental
  • 1/2 sendok teh bubuk vanili
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 1 bungkus bubuk agar-agar
  • Pewarna makanan,merah,kuning,hijau
  • Garam halus secukupnya
  • 150 gram kelapa parut
  • 1 lembar daun pandan
  • 150 gram gula merah,disisir


Cara Membuat Kue Mawar Kukus
  1. Membuat adonan putik,campur kelapa parut,daun pandan,dan gula merah lalu panaskan hingga kelapa meleleh dan kental.Bentuk adonan bulat seperti kelereng, sisihkan.
  2. Membuat adonan kelopak,campur bubuk bebrapa agargula pasir,santan,singkong atau ubi,garam secukupnya dan keju lalu aduk hingga tercampur rata.
  3. Buat adonan menjadi tiga bagian,campur pewarna pada masing-masing bagian dan Masukkan adonan pada loyang bulat,atau bisa gunakan tutup panci,ratakan dan kukus hingga matang
  4. Terakhir ambil adonan,letakkan pada wadah datar lalu iris dan lipat hingga berbentuk bulat dan letakkan adonan putik.Lipat adonan kelopak hingga menyerupai kelopak bunga mawar,selesai dan siap dihidangkan.

Demikianlah resep kue mawar singkong kukus pelangi sederhana yg bisa admin bagikan hari ini kepada teman-teman semuanya. Utk saat ini ketika anda sedang menunggu adonan matang pada saat mengukus, silahkan bagikan resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya agar merekapun bisa mencobanya bersama kita disini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan silahkan anda berlangganan artikel melalui email agar bisa mendapatkan update resep terbaru dari blog ini. Selamat mencoba dan salam pecinta kue Indonesia.