Minggu, 21 Agustus 2016

Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak

Resep kue talam tepung beras gula merah - Hallo sobat menu resep kue,kembali lagi dengan saya yg akan menulis tentang satu jenis kue talam yg paling enak dan lezat.Pada beberapa waktu yang lalu juga saya sudah pernah mendokumentasikan tentang kue ini, namun kali ini saya akan menambahkan resep kue talam manis tepung beras tersebut di blog kesayangan kita ini agar bisa menjadi tambahan referensi buat teman-teman semuanya.Biasanya kue tradisional ini banyak dijual pada bulan ramadhan sebagai menu utk berbuka puasa.Utk saat ini admin akan mengajak anda untuk berkreasi bersama melalui tulisan ini sobat.

Sekarang admin akan menulis resep kue talam dari tepung beras ini agar yg anda buat itu akan terasa lembut dan tetap memanjakan lidah serta perut anda dengan kelezatannya sobat.Namun sebelumnya anda juga bisa melihat kue talam pandan atau kue talam hijau yg juga terbuat dari tepung beras.Resep itu bisa anda dapatkan pada hal yg terkait pada artikel ini,yuk sekarang saat utk menyimak cara membuat kue talam ketan gula merah yg sangat spesial utk disajikan buat keluarga tercinta anda.Pertama siapkan bahannya lalu kemudian ikuti pengolahan yg sudah kami tulis ini ya sobat.

Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak


Resep Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak

Bahan Dasar Kue Talam
  • 150 gram tepung beras
  • 350 ml santan kelapa
  • 200 ml air kelapa
  • 75 gram gula merah
  • 40 ml air bersih
  • Gula pasir secukupnya
  • 35 gram tepung sagu
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Talam Beras Ketan
  1. Campur air dan gula merah,kemudian larutkan hingga kental.
  2. Campur santan dan 100 ml air kelapa,garam,lalu rebus hingga mendidih.Aduk agar tercampur menjadi satu,sisihkan.
  3. Sekarang campuran santan diatas itu dicampur dengan tepung beras dan tepung sagu,lalu uleni hingga adonan kalis.
  4. Selanjutnya buat dua adonan,adonan pertama campur dengan larutan gula merah dan adonan kedua dengan air kelapa.Lalu aduk adonan hingga tercampur rata dengan campuran.
  5. Terakhir tuangkan adonan gula merah kedalam cetakan kue talam lalu kukus setengah matang,dan tuangkan lagi adonan kedua lalu kukus hingga benar-benar matang, selesai.

Baca Juga:Resep Macaroni Schotel Panggang Enak dan Shepherd's Pie Recipe
Itulah resep kue talam tepung beras gula merah manis enak yg akan menemani sore anda bersama keluarga ataupun bisa dijadikan santapan pembuka pada waktu berbuka puasa nantinya.Sampai disini dulu tulisan kali ini,tulisan lainnya akan admin tulis juga disini namun teman-teman selalu update resep kue terbaru dari sini ya.Jangan lupa juga utk membagikan tulisan ini melalui jejaring sosial yg anda miliki,semoga bermanfaat dan salam menu resep kue.