Minggu, 11 Desember 2016

Resep dan Cara Membuat Kue Bangkit Susu Lezat

Resep Kue Bangkit | Salah satu jajanan yg serupa Kue Sagu Keju,ya memang Kue Bangkit juga dalam golongan kue kering yg terbilang paling banyak diminati oleh para ibu rumah tangga sebagai kegiatan tersendiri dalam membuat cemilan lezat utk keluarga.

Dari bentuknya 100% sama dengan Kue Sagu keju,hanya saja Resep Kue Bangkit berbahan dasar Tepung Kanji dan Susu,untuk itu tekstur dan warnanya juga berbeda,dan yang pastinya rasa yang dihasilkan juga berbeda meski sama-sama Kue Kering.Dalam membuat Kue Bangkit kita harus mempersiapkan tepung kanji atau tepung tapioka yg berkualitas,agar hasilnya lebih maksimal.

Namun tahukah anda apa itu Resep Kue Bangkit? Yang jelas Kue Kering Bangkit ini berasal dari Melayu tepatnya di daerah Riau dan sekitarnya.Kini kue tersebut sudah tersebar luas di Indonesia meskipun pada dasarnya peminat terbesar kue bangkit berada di Palembang dan Malaysia.Baiklah,tak perlu kita ketahui secara detile,yang jelas berikut ini adalah resep asli dan Cara Membuat Kue Bangkit. 

Resep Kue Bangkit

http://resepabu.blogspot.com/2016/12/resep-dan-cara-membuat-kue-bangkit-susu.html

Bahan Pembuat Kue

Takaran
  • Keju Chedar – parut 50 gram
  • Gula halus/bubuk 50 gram
  • Susu putih cair 75 ml
  • Margarine 100 gram
  • Kuning telur ayam 2 butir
  • Tepung kanji/Tapioka 350 gram

Cara Membuat Kue Bangkit Susu Berbahan dasar Tepung Kanji :
  1. Siapkanlah wadah yg cuku besar dan mudah utk melakukan proses pengadukan,langsung saja masukan kuning telur,gula halus,serta margarin lalu diaduk secara perlahan.
  2. Masih dalam proses pengadukan anda bisa langsung memasukan secara perlahan Keju Parut dan susu putih cair kedalamnya agar semua bahan tercampur dengan sempurna.
  3. Siapkanlah Spuit serta plastik kerucutnya,tuangkan adonan kedalam plastik kerucut yg sudah diberi spuit pada ujungnya.Untuk bentuk spuit bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau selera,namun jika tidak ada spuit maka anda bisa menggunakan plastik kerucut biasa lalu memotong runcing kecil pada ujungnya.
  4. Siapkan loyang dan olesi tipis dengan margarin,cetaklah adonan dengan bentuk sesuai selera diatas loyang,tata secara rapi.
  5. Pangganglah Kue Bangkit kurang lebih pada suhu 140ºcc kurang lebihnya 20 menit,pastikan selalu mengecek apakah kue sudah matang atau belum.karena berbeda ukuran juga sangat berpengaruh akan waktu pematangnannya.
  6. Setelah matang maka kue bisa didinginkan terlebioh dahulu lalu disajikan.

Resep Kue Bangkit sungguh sederhana,tentu saja selain dapat digunakan sebagai camilan dirumah utk keluarga rupanya kue ini juga sangat cocok sebagai peluang bisnis yg mana memerlukan bahan sedikit dengan untung besar.