Sabtu, 25 Februari 2017

Resep Martabak telur Sederhana

Martabak telur tidak asing lagi bagi kita,mendengar namanya,martabak masakan yg sudah dikenal lama,bnyak orang yg suka martabak,anak-anak dan orang dewasa,karena rasanya yg gurih dan terjangkau harga oleh masyarakat.

Banyak Orang menjual martabak telur ini dipinggir jalan mulai yg biasa dan martabak telur spesial,Mungkin yg membedakan martabak telur biasa dngan martabak spesial hanyalah diisi saja,martabak telur spesial isi pakek telur bebek dan diberi tambah dngan isi daging dicincang, yg biasa cuma pakek telur biasa.

Jelas spesial martabaknya semakin mahal harganya.Mungkin utk yg suka kreasi sebaiknya coba anda membuat martabak sendiri dirumah variasi rasanya yg berbeda dari biasanya.Bila tidak tahu bagaimana mengolah kulit untuk martabaknya,baca juga referensi web yg lain.

Bila tidak mempunyai referensi bagus jangan bingung ya karena saya akan membagi bagaimana cara mengolah kulit martabak telur dan membuat martabak telur dengan enak yg bahannya ada di dapur.

http://resepabu.blogspot.com/2017/02/resep-martabak-telur-sederhana.html

Bahan Mengolah Kulit Martabaknya :
  • 200 gram tepung terigu yg baik
  • 30 gram minyak gorengnya dicampuran adonannya
  • garamnya
  • 160 ml airnya
  • 1 butir telurnya
  • Minyak goreng, untuk rendaman adonan

Resep utk Membuat Kulit Martabak yaitu :
  1. Campurkan bahan-bahannya semua dan aduk hingga merata
  2. Sesudah itu adonan menjadi rata tercampur, dan bentuk adonannya jadi bulat, oles diatas adonan minyak goreng, diamkan 10 menit
  3. Kemudian selanjutnya utk mendapat hasil utk martabak yg enak, timbang adonannya kira-kira 40 gram dan bentuk bulat.
  4. Kemudian diamkan adonan lebih kurangnya 30/40 menit dan taburkan diatas adonan dngan minyak gorengnya.

Utk Membuat Martabak telur yaitu :
  1. Ambil 1 adonan kulitnya dan tipiskanlah dengan cara yg sering lihat di pasaran yg menjual martabak.
  2. Kemudian selanjutnya kulit adonan tipis diambil seperlunya diwajan lalu campur dngan satu buah telur,kocok sampai merata utk lebih enak pakai telur bebek.
  3. Letakkan adonan diatas kulit yg telah ditipiskan.
  4. Kemudian seterus tutup dan dilipat
  5. Panaskan tempat wajan memasak kasihkan margarine.
  6. Lalu sesudah itu masak sampai 15 menit dan jangan lupa dibolak balik,bila sudah warna cokelat diangkat dan tiris.dan siap utk disajikan utk keluarga.

Demikian itulah resep membuat martabak telur yg enak sederhana.Karena dngan kulitnya martabak yg baik bisa menjadikan martabak spesial dengan ukurannya besar dan tidak mudah utk rusak.semoga cara membuat kulit martabak dapat dijadikan utk membuat martabak di rumah ya.