Jumat, 31 Maret 2017

Resep Dan Cara Membuat Sushi Enak

Masakan Sushi merupakan suatu masakan yang khas dan dikenal dari negeri jepang.Masakan sushi jepang banyak memiliki macam jenis bentuk dan variasinya.Sering masakan sushi dibuat dari nasi yg disatukan berserta daging,daging ikan,sayuran yang mentah dan lain.Jangan heran bila masakan sushi benaran yg Ada jepang memakaikan bahan yang mentah dalamnya .

Oleh Karena itu salah satu adat orang jepang,mereka lebih sukai jenis makanan yg mentahnya dari yg masak .Berbeda dngan orang-orang diindonesia yg konsumsi makanan yg sudah masak dngan berbagai jenis bahan bumbunya.hingga kadang terkadang tidak biasa konsumsi jenis makanan yang mentah,kadang lidah orang indonesia tak dapat menerima makanan adat jepang masuk dalam mulutnya.mungkin sebagian warga indonesia sukai sushi yg asli dari negeri jepang,akan rasa itu sedikit enak.

Untuk itu berkreasi makanan sushi suatu makanan jepang yg paling dikenal didunia dengan versi orang indonesia.bila biasa sushi ala jepang memakai daging,daging ikan,sayuran,dan telur ikan yg mentah,beda lagi dengan sushi di indonesia.karna makanan sushi di indonesia memakaikan bahan yg terlebih sederhana dan bahannya biasa anda konsumsi setiap harinya.Maka lidah bisa menerima makanan sushi jadi makanan enak dan nikmat .

Memakai bahannya isi sosis,stiek buah kentang ,nuggetnya,telur dadarnya,buah wortel yg anda rebus dan bahan lain pasti menciptakan yang nikmat dan lezatnya.Zat kandungan bahan yg anda pilih cukup terjangkau,dan sangat mudah didapatkan.hingga bisa permudah dalam mengolahnya dirumah anda.bisa sesekali anda mencoba mengolahnya untuk makanan selingan buat keluarga tersayang ataupun menu snakc enak dan nikmat dirumah anda.

Pengolahan makanan sushi di indonesia sendiri pastinya sangat mudah dan tak susah. kalian tak akan membutuhkan waktu yang lama didalam pembuatan makanan sushi enak diindonesia dikarenakan amat mudah dan praktis tentunya. apalagi kita akan membahas mengenai tentang makanan sushi dari bahan dan cara pengolahannya yang tentunya akan mudahkan dalam mengolahnya dirumah anda. Agar lebih jelasnya dari bahan dan resep cara pembuatan sushi enak diindonesia,Ikuti dan simak atau praktek lansung dengan tulisan cara resep berikut ini .

Resep Dan Cara Membuat Sushi Enak

Bahan Masakan Sushi Enak Indonesia:
  •     Beras pulennya 100 gr
  •     Beras ketannya 50 gr
  •     Norinya 4 helai
  •     Sosisnya 4 batang
  •     Stiek buah kentang 8 lembar
  •     Nuggetnya 4 buah juga
  •     Telur ayamnya didadar 3 buah
  •     Buah Wortel 1 buah (rebus)
  •     Gula pasirnya
  •     Garamnya
  •     Air secukupnya
  •     cukanya cuka seperlunya.

Cara Membuat Masakan Sushi Enak Indonesia:

  1. Pertamanya adalah buatlah bahan isi masakan sushi lebih dulu : rebus buah wortelnya hingga masak ( tingkatan masaknya sesuai selera anda) .sedia telur dadar tiga hingga empat buah ya,dan goreng nuggetnya , stieck buah kentang dan juga sosisnya,bisa memakai nugget berbentuk oval atau nugget berbentuk stieck , atau menurut selera anda.
  2. Kemudian nasi dikukus sampai masak.tuangkan campuran gulanya ,dan cukanya garam juga yang telah dilarut dengan 3 sdm air . masukkan juga dalam nasi yg sudah dimasak ya,bisa mencicipi supaya terasa asam manis dan asin lebih dirasa.usai perkiraannya udah masak , angkatlah dan sisihkanlah .
  3. Selanjutnya sediakan 1 helai nori dan tambah nasinya diatas,ratakan hingga tebalnya 0,5 centi meter.Kemudian upayakan supaya nasi tak menutupi semua norinya agar nanti prosesnya untuk penggulungannya mudah.
  4. Kemudian seterusnya tambah pula telur dadarnya , sosisnya ,buah wortel ,buah kentangnya dan bahan lain atas nasinya .
  5. Gulunglah makanan sushi sampai rapi,kemudian dipotong-potong.
  6. Hidangkan dipiring sajian,dan usai sudah.

Tambahkan juga mayonis atau saos sambal waktu menyajikan makanan sushi untuk enak dan lengkap jika anda menyukainya.silahkan mencobanya berkreasi dengan Resep Membuat Makanan Sushi enak indonesia dirumah.lihat info resep cara masakan lainnya seperti Resep anda bisa coba membuat dirumah.semoga bermanfaat bagi semua ,sekianlah :)