Senin, 29 Mei 2017

Cara Membuat Dan Resep Martabak telur Spesial

Martabak telur tentu tak asing bagi anda yang mendengar makanan yang ini, martabak telur masakan yang telah terkenal lama,Kebanyakan masyarakat yang sukai martabak telur karna rasa yang enak dan harga yang terjangkau oleh masyarakat kita.

Di pinggir jalan banyak dijual martabak telur yang biasanya hingga martabak telur yang spesial, yang beda martabak telur yang biasanya dan martabak telur spesial hanya diisinya aja, martabak yang spesial isinya pakai telur bebek dan di berikan tambahan isi daging cincang,yang biasanya hanya pakai telur ayam.

http://resepabu.blogspot.com/2017/05/cara-membuat-dan-resep-martabak-telur.html

Jelas sekali spesial martabaknya makin mahal harga.Memungkinkan untuk yang senang berkreasi adabaiknya coba mengolah martabak telur sendiri dengan variasi rasa yang beda dari biasa.Bila belum tau gimana cara mengolah kulit martabak telur,bacalah referensi dari situs resep yg lainnya.

Jika anda tak mempunyai referensi yang bagus jangan anda bingung karna kami akan bahas gimana resep mengolah kulit martabak telur dan juga membuat martabak telur enak dengan bahan yang ada di dapur anda.

Bahan untuk Mengolah Kulit Martabak Telur

  • 200 gr tepung terigunya
  • 30 gr minyak sayurnya buat dicampur dengan adonan
  • garam secukupnya
  • 160 ml air putih
  • 1 buah telur
  • Minyak gorengnya,buat rendam adonannya

Cara Mengolah Kulit Martabaknya:

  • Campur semua bahannya dan diaduk sehingga rata
  • Sesudah adonan jadi rata bercampur,Berikut bentuklah adonannya menjadi bulat, oleskan atas adonannya minyak,biarkan 5-10 menit
  • Kemudian buat memperoleh hasil martabak yang baik, timbanglah adonan sekitar 40 gr dan bulatkan lagi.
  • Sesudah itu biarkan adonannya lebih kurang 30/50 menit dan taburi atas adonannya dengan minyakgoreng

Cara Membuat Martabak telurnya:

  1. Ambillah 1 adonan kulit dan tipiskan dengan yang pernah dilihat di pasar yang jual martabaknya.
  2. Kemudian adonan kulit tipisnya di ambil secukupnya diwadah kemudian campurkan dengan sebuah telur ayam, dikocok merata untuk lebih nikmat dan enak gunakan telur bebek.
  3. Letak adonannya di permukaan kulit yang telah anda tipiskan.
  4. Kemudian ditutup dan anda lipat
  5. Panaskanlah tempat memasaknya kasih margarin.
  6. Lalu masaklah hingga 15 menit dan jangan lupa anda membolak baliknya, jika berwarna sudah coklat angkatlah dan tiriskan.siap disajikan
Demikianlah resep untuk membuat martabak telur yang gurih dan enak. Karna dengan kulit martabak yang bagus dapat mengolah martabak telur spesial dengan ukuran yg besar dan tak mudah rusak. moga resep membuat kulit martabak ini dapat digunakan ntuk mengolah kulit martabak di rumah anda.Lihat juga artikel lainnya: terimakasih atas kunjungannya.:)